Minggu, 08 Oktober 2017

PERJUMPAAN



Minggu-minggu yang melelahkan tapi menyukacitakan telah dilalui. Bermula dari retreat Presbiter GPIB Agape selama tiga hari di Megamendung. Mulai dari desain konsep acara, survey tempat, memimpin panitia, dan mengadakan keseluruhan properti acara serta memimpin beberapa acara sampai membawakan materi bina, dijalani.

Lanjut Lokakarya TOT Unit-unit missioner di Sinode, dihari yang sama dengan retreat Presbiter Agape. Lalu Rabu, melayani firman-Nya di lintas sektor, tepatnya sektor IV, Agape. Jumat, 29 September, membawa materi bina: Mengenal-Mendengar-Melayani kawan sekerja di Pusbang BKN. Sebelumnya, pagi hari benar, sudah harus mengajar Pendidikan Agama Kristen di Universitas Mercu Buana,

Esoknya Sabtu, melayani firman-Nya di Ciawi, Persekutuan Rohani Warga Kristiani Badan Kepegawaian Negara. Minggu jam 09.00 berkhotbah pada ibadah Minggu Retreat Paduan Suara Jemaat GPIB Agape, di Megamendung (lagi).

Ditutup pelayanan minggu ini dengan berkhotbah pada Ibadah Minggu pukul 18.00 di GPIB Agape.

Semuanya berawal pada sekitaran Oktober tahun 1992, ketika saya mengalami perjumpaan dengan Dia sang Kepala Gereja di GPIB Eirene dengan diteguhkannya saya sebagai Presbiter. Per 22 Oktober nanti, setelah 25 tahun, saya akan bergeser ketepian, tidak lagi melayani dalam jabatan Penatua. Apakah saya akan berjumpa dengan-Nya dalam jabatan lain? Saya hanya dapat berkata dalam hati: “Indah Rencana-Mu, Tuhan, didalam hidupku”

RSK
Awal Oktober '17



Tidak ada komentar:

Posting Komentar